INFO
Meriahnya ‘Road Safety Festival’, Dihadiri Ribuan Millenial

Meriahnya ‘Road Safety Festival’, Dihadiri Ribuan Millenial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu (10/2/2019) pagi, tampak begitu ramai. Pasalnya, saat itu terlihat ribuan masyarakat yang didominasi kalangan millennial, menghadiri kegiatan dengan tajuk ‘Millenial Road Safety Festival’ yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng.

Millenial road safety festival  yang bertepatan dengan rutinitas car free day tersebut dihadiri langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, Danrem Panju Panjung 102, Letkol  Inf Harnoto, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran dan jajaran kepala OPD dan Forkopimda lingkup pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya, maupun undangan lainya.

Dari pantauan di lapangan, gelaran millenial road safety festival itu diisi dengan beragam kegiatan.  Pada panggung utama diisi oleh berbagai hiburan yang mendatangkan sejumlah artis ibukota maupun kesenian /tari  dan olah suara dari sejumlah sanggar yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada sejumlah titik kawasan bundaran besar juga diisi beragam kegiatan yang diikuti para kaum generasi milenial, seperti kegiatan senam, dance, sport  dan kegiatan lainnya. Termasuk acara jalan santai  dengan menyediakan doorprice serta pelaksanaan konvoi  rolling city, safety riding, safety driving dan freestyle yang diikuti para komunitas pecinta otomotif kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Istimewanya dalam gelaran itu, mulai sejak awal hingga menjelang akhir acara diisi dengan atraksi yang memukau masyarakat dan kaum millennial, yakni tiga buah paralayang mesin yang diawaki anggota kepolisian terlihat berseliweran lalu lalang diudara mengitari bundaran besar.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, dalam laporannya mengatakan,  kegiatan tersebut sebagai upaya sekaligus mengajak masyarakat terutama kaum millennial, seperti pelajar, mahasiswa dan kalangan kepemudaan untuk dapat tertib berlalulintas.

“Dengan tertib berlalulintas, tentu pada akhirnya bisa menurunkan angka kecelakaan. Kami akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan kaum millennial untuk mengenal dan mengetahui cara tertib berlalu lintas,” cetusnya.

Sementara itu Raji dari komunitas pecinta otomotif mengaku sangat senang dengan digelarnya millenial road safety festival.

“Selain bisa menyaksikan beragam hiburan, kita juga mendapatkan pengetahuan tentang cara berlalulintas yang baik,” ucapnya singkat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*