TERKINI
Meski Tidak Lagi Zona Merah, Tetap Harus Disiplin Prokes

Meski Tidak Lagi Zona Merah, Tetap Harus Disiplin Prokes

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Berdasarkan dari data Satgas Covid-19, Kota Palangka Raya tidak lagi berstatus zona merah. Namun begitu, ketua harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani tetap mengimbau agar masyarakat selalu mendisiplinkan dan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Meskipun kita sekarang sudah tidak berstatus zona merah namun kita tetap mengingatkan kepada warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, ucap Emi, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, hal yang terpenting dalam menurunkan status zona dan mencegah penularan Covid-19 itu sendiri adalah dengan kedisiplinan masyarakat itu sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Hingga saat ini kami sudah gencar dalam melakukan sosialisasi, pengawasan dan penindakan terhadap masyarakat, namun hal tersebut tidak akan mencapai hasil yang memuaskan tampa kesadaran masyarakat itu sendiri untuk membantu pemerintah dalam memutus peyebaran Covid-19 itu sendiri”, jelasnya.

“Jadi, meskipun sudah zona merah apabila masyarakat itu sendiri tidak mematuhi prokes maka penularan Covid-19 itu sendiri tidak akan mudah terjadi, untuk itu saya tekankan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya harus mematuhi prokes yang telah ditetapkan”, tutup Emi. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*