TERKINI

Meskipun Ditengah Pandemi, Pilkada di Pemko Tetap Kondusif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan pilkada pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena berlangsung pada masa pandemi Covid-19, meskipun demikian tetap dilangsungkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Meskipun ditengah-tengah massa sulit yang disebabkan oleh pandemi covid 19 seperti yang kita hadapi sekarang ini. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 tetap berjalan lancar aman terkendali”, ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin ketika ditemui awak media usai melakukan pencoblosan di TPS 025 Jalan Berlian II, Rabu (9/12/2020).

Fairid mengatakan “lancarnya proses Pilkada ini tidak luput juga dari peran para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam mengamankan serta menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat kepada masyarakat yang datang untuk mencoblos”.

Sehingga dengan demikian, para warga yang hendak mencoblos tetap merasa aman dan tanpa khawatir lagi untuk datang ke TPS karena sudah diberlakukan protokol kesehatan yang ketat,tambahnya.

Selain itu ia juga meminta agar semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari risiko terpapar Covid-19 saat bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) atau saat menggunakan hak pilih.

“Mari kita tetap utamakan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini” kata Fairid.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengimbau agar para warga yang telah selesai melakukan pencoblosan agar segera pulang dan membersihkan diri sebelum kontak dengan anggota keluarga di rumah demi mencegah kerumunan serta penularan virus itu sendiri.

“Mari kita warga Kota Palangka Raya bersama-sama dalam mensukseskan Pilkada ini dengan menciptakan kedamaian, ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan demi mewujudkan pilkada yang aman dan tentram”, ucapnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*