INFO
Mewujudkan Kalteng Berkah dengan Gebyar Ekonomi Syariah

Mewujudkan Kalteng Berkah dengan Gebyar Ekonomi Syariah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)  Provinsi Kalimantan Tengah bersama-sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan Gebyar Ekonomi Syariah, bincang publik bersama tokoh ekonomi syariah dengan tema membumikan nilai-nilai ekonomi syariah di era revolusi industri 4.0 bertempat di Aula IAIN Kota Palangka Raya, Selasa (22/10/2019).

Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalteng  Hj.Sunarti mengatakan dalam membangun dan mengembangkan  suatu daerah terutama perekonomian masyarakat tentunya banyak tantangan dan hambatan yang kita hadapi, hal yang dahulu tidak nampak sekarang bermunculan bahkan yang dahulu kita anggap baik sekarang dibuat yang lebih baik lagi.

Tantangan dan hambatan demikian tentu memberi arti dan makna yang mendalam bagi kita khususnya dalam berinovasi dalam upaya pengembangan ekonomi umat seperti yang  sekarang ini dilaksanakan, ungkapnya.

Di harapkan Kegiatan ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat menggugah motivasi masyarakat untuk mengembangkan perekonomian berbasis syariah di Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi juga mengucapkan terimakasih kepada tiga tokoh ekonomi syariah yaitu H.Agustiar Sabran/ Pengusaha sekaligus anggota DPR RI, H.Nadhalsyah/Pengusaha sekaligus Bupati Barito Utara dan Hj.Nurhidayah/ pengusaha sekaligus Bupati Kotawaringin Barat.

Semoga dengan terpilihnya mereka sebagai tokoh ekonomi syariah maka diharapkan seluruh pegiat dan praktisi MES mampu mendorong dan meningkatkan terbentuknya kualitas sumber daya insani yang memiliki akhlak terpuj, ilmu pengetahuan dan kompetensi serta mampu menjalankan/mengembangkan ekonomi syariah sehingga pada akhirnya mampu menjadi bagian dalam upaya terwujudnya Kalteng Berkah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kota Palangka Raya Dr.Drs,Sabian Utsman yang juga menjabat sebagai Ketua I MES mengatakan bahwa kegiatan untuk tindak lanjut kerjasama Masyarakat Ekonomi Syariah Kalteng dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kota Palangka Raya.

Sabian juga mengucapkan terimakasih  kepada tokoh ekonomi syariah H.Nadhalsyah yang juga Bupati Barito Utara/Pengusaha karena dapat hadir pada kegiatan ini dan bisa berbagi ilmu kepada mahasiswa-mahasiswi IAIN mengenai bagaimana cara berbisnis yang sukses, tutup Sabian. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*