INFO
Mewujudkan Kota Layak Anak Melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak

Mewujudkan Kota Layak Anak Melalui Pelatihan Konvensi Hak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kota Palangka Raya, Jumat (12/4/2019).
 
Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih dan memahami KHA secara utuh sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah langkah strategis dalam implementasi KHA di Kota Palangka Raya.
 
Peserta pelatihan berasal dari Petugas kesehatan Puskesmas Ramah Anak, Guru BK dari tingkat SD, SMP dan SMA, serta Unsur PNS Dinas Terkait yang merupakan bagian dari TIM Cerdas Kota Layak Anak, Narasumber pelatihan didatangkan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Valerina Ginting, Asdep Perlindungan Anak Dalam Situasi Darurat dan Pornografi.
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang membuka langsung kegiatan tersebut, mengatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Pemenuhan hak untuk pendidikan diatur dalam pasal 28, 29, dan 31 Konvensi Hak Anak.
 
Ia pun berharap dengan digelarnya berbagai persiapan ini, Kota Palangka Raya bisa segera menyandang predikat Kota Layak Anak. (MC Isen Mulang/Julian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*