TERKINI

Milenial Dapat Berkontribusi Terhadap Kemajuan Bangsa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan kepada para generasi muda atau milenial agar tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekan RI.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang meghargai dan menghormati jasa pahlawannya. Seperti kata Bung Karno, Negara yang besar adalah yang tidak melupakan jas merah,” kata Fairid usai upacara peringatan hari pahlawan, Selasa (10/112020).

Jas merah artinya tidak akan melupakan sejarah suatu bangsa. Para pahlawan yang rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan negara Indonesia.

“Kita memang tidak ikut serta dalam perjuangan yang mengorbankan ribuan nyawa pada waktu itu. Namun kita, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman,” ucapnya

Fairid berharap, milenial dapat meniru semangat juang para pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap kemajuan perkembangan bangsa Indonesia.

“Bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai. Jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan,” Tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*