INFO
Minta Hujan, Pemko Palangka Raya Persiapkan Gelar Sholat Istisqo

Minta Hujan, Pemko Palangka Raya Persiapkan Gelar Sholat Istisqo

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (kabag Kesra)  Setda Kota Palangka Raya, Sahrudin mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, akan menggelar Sholat Istisqo pada hari Kamis 15 Agustus pada pukul 06.30 WIB.

Dikatakan, belum adanya turun hujan di Kota Cantik, membuat walikota Palangka Raya memandang perlu digelar Sholat Istisqo tersebut.

“Dalam Sholat Istisqo ini diharapkan bisa dihadiri oleh lintas sektor agama serta ASN yang ada di Pemko Palangka Raya,” ungkap Sahrudin, Rabu (14/8/2019).

Perlunya Sholat Istisqo ini kata dia, harus didukung oleh masyarakat untuk bisa ikut hadir dalam pelaksanaannya.
“Mari yang tidak berkesibukan datang ke halaman Pemerintah Kota Jalan Tjilik Riwut Km 5 hari Kamis, 15 Agustus ini, pukul 06.30 WIB,” ingatnya lagi.

Dalam bagian lain, lanjut Sahrudin, pihaknya akan mengundang semua tokoh agama. Baik yang muslim maupun yang non muslim. Pemko akan menyediakan tempat bagi yang non muslim untuk bersama-sama berdoa untuk memohon diturunkannya hujan.

Apalagi kondisi Kota Palangka Raya yang terus diselimuti asap dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Tanpa adanya turun hujan, menyebabkan Kota Cantik terus dikepung asap.

“Jadi sama-sama kita berdoa kepada maha kuasa untuk diturunkan hujan. Satu-satunya jalan saat ini adalah dengan berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan,” harapnya.

Dalam bagian lain Sahrudin mengatakan. Sholat Istisqo juga akan dilakukan kembali tanggal 19 Agustus 2019 di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya dan dilakukan secara serentak.

“Semoga dengan adanya Sholat Istisqo dan doa bersama antar lintas agama. maka Kota Palangka Raya  segera diguyur oleh hujan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*