INFO
Mitra UMKM Bertambah Menjadi 17 Gerai

Mitra UMKM Bertambah Menjadi 17 Gerai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gerai mitra pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya terus bertambah. Awal launching di 2017 cuma lima gerai Indomaret yang bersedia menampung produk UMKM.
 
Namun setelah dua tahun berjalan, jumlah gerai yang bersedia bermitra dengan UMKM bertambah siginifikan. Hingga November 2019 ini sudah mencapai 17 gerai Indomaret.
 
Makin bertambahnya gerai Indomaret ini menurut Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi menunjukan progres yang baik bagi keberadaan pelaku usaha UMKM.
 
“Bahkan saat ini produk UMKM juga sudah ada yang dijual di Hypermart, swalayan terbesar di Kota Palangka Raya,” ucap Oktaviasi, Selasa (6/11/2019).
 
“Saya justru berharap kalau bisa semua swalayan bisa menjadi mitra UMKM, tapi sampai saat ini cuma gerai Alfamart yang belum bersedia tampung produk UMKM,” imbuhnya.
 
Ia menjelaskan kenapa pihak Alfamart belum mau bermitra dengan UMKM, karena profit dari menjualkan produk UMKM dinilai terlalui sedikit, sehingga menjadi pertimbangan mereka belum mau menampung produk UMKM. 
 
Diketahui, produk UMKM yang dijual di toko modern seperti aneka kue basah, kripik singkah uwei original, kripik singkah pedas manis, kripik ujau original, kripik ujau pedas manis, kripik singkah sawit, dan krupuk ikan lais original.
 
Kemudian krupuk ikan lais pedas manis, rengginang ikan lais, krupuk ikan saluang original, krupuk ikan saluang pedas manis, cokies dan snak kalakai, amplang ikan tenggiri balado, amplang ikan tenggiri original, dan masih banyak lagi yang lainnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*