INFO
Mobil Dinas Pejabat Banyak Melanggar Lampu Merah

Mobil Dinas Pejabat Banyak Melanggar Lampu Merah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy menyebut banyak mobil pejabat yang melanggar arus lalu lintas dengan menerobos lampu merah.

Fakta ini bisa dilihat dari rekaman CCTV yang dipasang di simpang Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Imam Bonjol. Namun pelanggaran tersebut sampai saat ini belum bisa ditindak, karena Perdanya belum dibuat.

“Jumlahnya mencapai ribuan. Paling banyak pejabat yang menggunakan mobil plat merah, namun kami belum bisa memberikan tindakan, karena aturannya belum ada,” ucap Eldy, Rabu (30/1/2019)

Eldy mengatakan jika nanti Perdanya sudah dibuat, maka pihaknya atau pihak kepolisian bisa memberikan tindakan tilang setelah pelanggar diketahui melanggar.

Dia menuturkan sampai saat ini hanya Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah menetapkan tilang dengan menggunakan data CCTV, karena di sana Perdanya sudah ada.

“Mulai 1 Januari 2019 ini Kalimantan Selatan sudah menerapkan tilang setelah melakukan sosialisasi selama tiga bulan. Kita harapkan nanti di Palangka Raya juga bisa menerapkan hal yang sama agar para pengendara bisa tertib dalam berkendaraan,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*