INFO
Monitoring Pelaku Usaha  Abaikan Protokol Kesehatan

Monitoring Pelaku Usaha Abaikan Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya, Saifullah mengatakan, meskipun saat ini aktivitas para pelaku usaha di wilayah kecamatan tersebut telah diberikan kelonggaran, namun diharapkan tidak mengabaikan arti penting protokol kesehatan.

“Iya, walaupun aktivitas usaha di berbagai bidang telah kembali berjalan, namun jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan, mengingat penyebaran Covid-19 masih belum mereda,”ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan Saifullah, pihaknya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kelurahan, terus melakukan monitoring dan patroli sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada para pelaku usaha.

Kegiatan monitoring sebut dia, dilakukan pada sejumlah lokasi usaha yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya orang seperti di rumah makan, restoran, warung, café yang ada di kawasan Kecamatan Jekan Raya.

“Sejauh ini bila ada pelaku usaha yang tidak patuh menjalankan protokol kesehatan, maka personil dilapangan kembali mengingatkan ketaatan melaksanakan anjuran tersebut.Bahkan tak jarang petugas membubarkan bila ada kerumunan,”bebernya.

Memang disadari lanjut Saifullah, roda ekonomi mesti tetap bergerak meski di masa sulit, dimana pandemi virus korona belum juga mereda. Sebab itulah protokol kesehatan menjadi kunci agar semua aktivitas itu dapat terus berjalan.

Dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, kata dia, maka diyakini akan membantu pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Maka itulah kami selalu mengingatkan, rumah makan, restoran, warung, cafe, dan sebagainya, dapat terus menerapkan standar protokol kesehatan. Ini juga merupakan cara membantu pemerintah dalam memutus penyebaran pandemi,”tukasnya.

Selebihnya Saifullah mengatakan, upaya bersama dalam memerangi pandemi Covid-19 selama ini tidak lain bertujuan untuk menstabilkan perekonomian, sosial, dan sektor pembangunan itu sendiri. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*