INFO
Motor Trail Plat Hitam Bantu Tugas Tangani Karhutla

Motor Trail Plat Hitam Bantu Tugas Tangani Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya sangat minim sarana dan prasana untuk menunjang kegiatan tugas di lapangan.

Salah satunya kendaraan operasional petugas. Di 2018 BPDB Palangka Raya belum memiliki mobil operasional dan untungnya tahun ini dapat hibah dari provinsi.

Awalnya mobil dobel cubin tersebut masih berplat B. Namun oleh Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto dan jajarannya dibalik namakan menjadi plat KH AU.

Meski begitu bukan berarti masalah sudah selesai. Saat ini petugas BPBD juga belum punya motor dinas yang berfungsi untuk menjangkau medan sulit.

Untungnya ada anggota BPBD yang memiliki motor trail. Motor trail berplat hitam ini digunakan untuk membantu operasional. Totalnya ada 3 unit motor trail plat hitam.

“Jadi perlu kita sampaikan, kalau ada anggota kepolisian melihat ada motor trail warna ciri khas BPBD, namun platnya hitam, itu milik pribadi, bukan milik dinas,” kata Supriyanto saat memimpin Rakor Tim Satgas Karhutla, Senin (1/7/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*