TERKINI

Muhammadiyah Pahandut Bagikan Daging Kurban ke Kaum Dhuafa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun ini menjadi berkah bagi kaum dhuafa di wilayah Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Disebut berkah, karena di momen Idul Adha ini para dhuafa tersebut menerima daging kurban dari pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut.

Perayaan Idul Adha 1438 H tahun ini sangat istimewa bagi para kaum dhuafa di Pahandut, karena selain dapat daging kurban, mereka juga dapat paket sembako.

Ketua PC Muhammadiyah Pahandut, M Hanaviah Novie mengatakan tahun ini ibadah kurban dilaksanakan di Desa Danau Pantau, Kabupaten Kapuas dan di Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dipilihnya dua tempat tersebut sebagai lokasi pembagian daging kurban dan paket sembako ini berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus dan anggota yang berkurban.

“Kita ingin pembagian daging kurban lebih tepat sasaran dan lebih merata. Kita memang mencari salah satu tempat yang jauh dari kota. Salah satunya di Desa Danau Pantau. Di tempat itu kebetulan masih minim warga yang berkurban,” katanya.

Khusus di Danau Pantau, Kecamatan Timpah, Kapuas, proses penyembelihan sapi dan kambing kurban dilakukan, Jumat (1/9/2017). Sedangkan Sabtu (2/9/2017) di kompleks SD Muhammadiyah Pahandut, Jalan Ulin Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*