INFO
Mulai 2020 Dishub Terapkan Lelang Parkir

Mulai 2020 Dishub Terapkan Lelang Parkir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya akan menerapkan sistem baru dalam pemungutan pendapatan daerah dari sektor perparkiran.

Jika sebelumnya pajak parkir dipungut melalui sistem kontrak dan bisa dicicil setiap bulan, namun mulai Tahun 2020 dengan sistem lelang. Pajak parkir harus dibayar dimuka.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy sistem lelang ini diberlakukan untuk meminimalisasi terjadinya piutang pajak parkir.

“Dengan sistem ini maka nanti tidak ada pengelola yang menunggak bayar parkir, karena pajak harus dibayar setelah menang lelang,” kata Eldy, Senin (24/6/2019).

Eldy menyebut dengan sistem ini nantinya jumlah pengelola parkir akan lebih sedikit, sehingga memudahkan dinas perhubungan untuk melakukan pengawasan.

“Jadi nanti dalam satu kawasan bisa dikoordinir oleh satu orang. Misal di Pasar Kahayan ada tujuh orang, bisa gabung menjadi satu. Jadi siapa yang berani ikut lelang dari 7 orang itu, maka dialah yang mengelola dalam satu kawasan tersebut,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*