INFO
Mulai Hari Ini KPU Lembur Tuntaskan Logistik Pemilu

Mulai Hari Ini KPU Lembur Tuntaskan Logistik Pemilu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya akan kerja lembur untuk menuntaskan pekerjaan pengepakan logistik pemilu.

Semua logistik pemilu seperti surat suara, paku, tinta, dan berkas lainnya akan dimasukan ke dalam kotak surat suara sebelum didistribusikan ke kelurahan.

“satu per satu logistik pemilu harus dicek agar tidak ada yang kurang saat di kelurahan,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, Senin (1/4/2019).

Setelah lengkap, maka logistik pemilu yang berada dalam kotak suara akan dikunci dan baru boleh dibuka saat hendak dilakukan pemungutan suara 17 April 2019.

“Begitu pula saat setelah selesai harus dimasukan lagi ke dalam kotak suara. Itu aturannya. Jadi kotak suara tidak boleh dibuka dalam perjalanan,” tegasnya.

Untuk memastikan logistik cukup, maka nanti KPU akan memanggil semua petugas PPK dan PPS untuk menyaksikannya. PPK dan PPS diminta memberikan tandatangan bukti berita acara jika logistik yang akan dikirim ke TPS sudah lengkap.

Ia menegaskan logistik pemilu tersebut baru akan didistribusikan ke kelurahan pada 15 April 2019. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*