INFO
Multimedia Center Kalteng Harus Terus Maju dan Berkembang

Multimedia Center Kalteng Harus Terus Maju dan Berkembang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Multimedia Center Kalteng harus terus maju dan berkembang, ungkap Kepala Diskominfo Persandian dan Statistik Kalimantan Tengah,  Herson B. Aden saat acara temu Media Gathering dan Talk Show dengan Pimpinan Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com,  di Kopi Jos, Jl. S. Parman Palangka Raya,  Kamis (10/10/2019).

Diskominfo sebagai koordinator media-media yang berada di Kalteng,  maka harus bergandengan tangan dengan rekan-rekan media untuk membuat MMC Kalteng menjadi tempat rujukan.

Puji syukur sampai sekarang banyak kawan-kawan yang menggunakan informasi digital dari kita, tetapi tidak copy paste namun dengan merubah gaya bahasa yang berbeda, ungkap Herson.

Sekarang MMC Kalteng baru berumur 2 (dua)  tahun,  belum apa-apa dibandingkan dengan media-media lain  dan sampai saat ini baru 3.500 pembaca. Sehingga masih jauh dari apa yang kita harapkan, tetapi ini merupakan terobosan kita untuk memberikan informasi yang benar ketika ada informasi yang menyimpang dari berita-berita yang beredar di lapangan.

“Sejak saya ditugaskan di Diskominfo selama 2 tahun 5 bulan ini kami telah membangun perlengkapan Media Center, Comment Center, Data Center dan lain-lainnya, diharapkan kedepannya dapat berjalan dengan baik” jelasnya.

Diskominfo juga telah memiliki IP Publik, sehingga Website Pemerintah dan Pemerintah Kab/Kota yang mau memanfaatkan hosting akan diberikan, bukan kami menjadi rumah hosting, bukan kami menghalangi bisnis hosting yang ada di luar sana tetapi nanti teman-teman dari Web Pemerintah Kab/Kota bisa menggunakan secara gratis. Karena Diskominfo Provinsi Kalteng mempunyai 550 hosting yang bisa dipakai. Kalau Kab/Kota bisa memakai itu akan sangat baik, imbuhnya.

Pesan Herson kepada rekan – rekan media bahwa kita akan menghadapi Pilkada 2019/2020, akan banyak hal yang akan terjadi di daerah, akan banyak berita yang akan terserap. Namun kita harapkan teman-teman dari media cetak dan media sosial, khususnya media elektronik juga, dapat  bekerja secara profesional tanpa harus ikut -ikutan menyebarkan berita hoax dan sebagainya. Sehingga kita dapat memberikan pemberitaan,  informasi kepada masyarakat dengan baik, tutupnya. ( MC.Isen Mulang /win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*