INFO

Murid SD dan MI Ikuti Lomba Bercerita Tingkat Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 24 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) sedang beradu kemahiran dalam lomba bercerita Tingkat Kota Palangka Raya.

Lomba bercerita yang digagas Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya ini selain mengasah kemampuan anak didik dalam bercerita juga untuk mencari perwakilan yang akan dikirim dalam lomba bercerita Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan lomba bercerita yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya ini selain untuk membudayakan gemar membaca bagi anak didik juga untuk mempopulerkan keberadaan perpustakaan.

“Diharapkan melalui lomba ini para anak didik lebih gemar membaca, karena melalui buku yang disediakan di perpustakaan, mereka bisa memperoleh ilmu,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Trecy E Anden.

Selain akan dikirim untuk mewakili Palangka Raya dalam lomba Tingkat Provinsi, para peserta yang menang lomba Tingkat Kota ini juga akan mendapat hadiah dan piagam penghargaan.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dalam sambutannya mengharapkan melalui lomba bercerita ini mampu mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah dan juga bisa dijadikan bahan evaluasi bagi semua pihak, khususnya kepada sekolah-sekolah untuk terus meningkatkan minat baca para anak didik

Melalui lomba ini dinilai bisa membentuk karakter generasi muda dan menumbuhkembangkan budaya bangsa. “Melalui lomba ini saya berharap dapat meningkatkan kecintaan anak-anak untuk gemar membaca dan meningkatkan terhadap budaya bangsa,” tuturnya. (MC. ISEN Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*