INFO
Murid SD Integral Hidayatullah Dikenalkan dengan Benda Museum

Murid SD Integral Hidayatullah Dikenalkan dengan Benda Museum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan murid kelas I SD Integral Hidayatullah diajak bermain ke Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Kota Palangka Raya, Kamis (31/10/2019).

Di sini mereka diperkenalkan dengan benda sejarah yang disimpan di museum milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Di sini ada ratusan benda sejarah.

Bagi anak-anak, kesempatan jalan-jalan sambil melihat benda-benda dalam museum ini merupakan momen yang sangat menyenangkan, karena mereka ada yang baru pertama kali diajak ke museum.

Mereka sangat ceria, karena selama beberapa bulan selalu belajar di dalam ruangan. Momen ini juga dimanfaatkan guru untuk mengajari mereka menggambar di lokasi museum.

Belajar menggambar di ruang terbuka ini sangat menyenangkan, karena ini merupakan pengalaman pertama sejak mereka diterima masuk di sekolah dasar.

Yang membuat mereka senang lagi, karena setelah acara kunjungan museum ini mereka diajak makan bakso. “Senang, ramai, setelah itu makan bakso ditraktir sama bu guru,” ucap Feby. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*