INFO
Murid SDIT Alam Al Mujahirin Diajak Melihat Kebun Buah Naga

Murid SDIT Alam Al Mujahirin Diajak Melihat Kebun Buah Naga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Murid SDIT Alam IKM Al Muhajirin diajak melihat budidaya buah naga di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Jumat (6/9/2019)

Di objek wisata pertanian ini para murid diberikan pengetahuan mengenai cara membudidayakan buah naga yang subur ditanam di lahan gambut.

Para guru juga mengajarkan anak-anak cara memilih dan memetik buah naga langsung dari pohonnya. Pengalaman ini menjadikan anak-anak tahu bagaimana proses budidaya buah naga mulai dari penyemaian, pemupukan, perawatan, dan pemanenan.

Pengetahuan ini tidak akan didapat oleh peserta didik jika mereka hanya belajar di dalam kelas. Oleh karena itu para guru mengajak para murid untuk belajar di luar kelas dengan melihat kebun buah naga.

Kepala SDIT Alam IKM Al Muhajirin, Sri Widodianto mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan langsung kepada murid, sehingga pembelajaran akan lebih bermakna.

“Kegiatan pembelajaran di luar kelas atau outing ini merupakan program kerja bulanan yang rutin dilaksanakan pihak sekolah,” katanya. Diharapkan anak-anak akan rajin belajar di alam dan mempraktekannya langsung pengalaman yang mereka dapat di dalam kelas.

SDIT Alam IKM Al Muhajirin yang beralamat di Jalan Mahir Mahar ini adalah sekolah berbasis karakter keagamaan dengan kurikulum berbasis alam. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*