INFO
Musim Hujan, Ciptakan Lingkungan Sehat

Musim Hujan, Ciptakan Lingkungan Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf mengajak seluruh warga kota setempat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Hal itu bisa kita mulai dari lingkungan keluarga, RT/RW, kelurahan hingga kecamatan yang ada di seluruh Kota Palangka Raya,” kata Wahid, saat dikonfirmasi, Minggu (3/11/2019).

Kenapa perlunya menjaga  lingkungan agar tetap bersih  dimusim penghujan ungkap Wahid, tidak lain bertujuan agar Kota Cantik Palangka Raya ini bersih, sehat, indah, aman, nyaman dan damai di dalam kondisi maupun musim apapun.

Menurutnya, apabila masyarakat Kota Palangka Raya mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya.

“Saya yakin kemunculan penyakit yang identik dengan musim penghujan bisa ditekan, dengan kondisi kota yang hijau dan asri,” ungkapnya lagi.

Sejatinya lanjut Wahid, menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting dukungan masyarakat. Contoh terkecilnya ucap dia, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, memilah sampah yang bisa menampung air, sekaligus bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Gotong royong dalam mengatasi permasalahan lingkungan, seperti membersihkan saluran drainase. Selain guna mencegah berkembangnya bibit penyakit, juga mampu menghindari kita dari genangan banjir saat musim hujan,” tuturnya.

Selebihnya, politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, komitmennya untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Wujudkan Kota Palangka  Raya selalu bersih, sehat, aman dan nyaman. Seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membudidayakan hidup bersih dan sehat,” ajaknya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*