INFO

Musrenbang Langkah Strategis Dalam Pembangunan

Musrenbang Langkah Strategis Dalam PembangunanMEDIA CENTER, Palangka Raya – Musrenbang merupakan suatu langkah strategis dalam proses perencanaan pembangunan suatu kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil WaliKota Palangka Raya Umi Mastikah saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Jekan Raya di wisata kebun petik buah larosa kawasan Kelurahan Bukit Tunggal, Selasa (23/2/2021).

“Musrenbang sangat strategis karena mempertemukan kelompok masyarakat dengan pihak pemerintah dalam berdiskusi memecahkan setiap masalah dan konflik melalui penjaringan aspirasi,” ucap Umi.

“Melalui Musrenbang juga dapat diketahui bidang apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat, karena selain infrastruktur sektor lainnya juga harus menjadi perhatian,” ungkapnya.

Salah satunya contohnya pengelolaan lahan menjadi perkebunan di kawasan tersebut, Umi menilai perkebunan yang dikelola warga setempat sangat membantu pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan sejumlah keberhasilan dan kemajuan Palangka Raya selama 3 tahun terakhir baik dari sisi ekonomi, infrastruktur dan kemajuan sumber daya manusia. (MC. Isen Mulang/Nitra/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*