TERKINI
Musrenbang Merupakan Wadah TNI AD Dalam Membantu Percepatan Pembangunan di Daerah

Musrenbang Merupakan Wadah TNI AD Dalam Membantu Percepatan Pembangunan di Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serka Syarifudin menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan yang bertempat Di balai Basara Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Litbang Kota Palangka Raya, Anggota DPRD Komisi C Kota Palangka Raya, Camat Pahandut, Lurah Tanjung Pinang, Perwakilan Dishub Kota, Perwakilan Pol PP, Perwakilan Bappeda Litbang, Perwakilan Disperindag, Perwakilan Dinas PUPR, Perwakilan Dinas Perikanan Kota, Perwakilan Dinas Pertanian, Bhabinkamtibmas, Ketua LKK, Ketua RW dan RT se Kelurahan Tanjung Pinang, dan Tokoh Masyarakat.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan diwilayah sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan serta membantu pemda setempat dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Musrenbang Merupakan Wadah TNI AD Dalam Membantu Percepatan Pembangunan di Daerah

Babinsa Serka Syarifudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Musrenbang tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, jelasnya.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui pada kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Tanjung Pinang tahun 2022 menggunakan sistem desk, dimana masyarakat yang mengusulkan akan langsung bertemu atau berhadapan dengan dinas terkait,” tuturnya.

Usulan yang disampaikan pada kegiatan Musrenbang tahun 2022 adalah usulan yang telah diseleksi pada kegiatan Pra Musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya. Imbuh Serka Syarifudin. Rabu (26/1/2022).

Selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*