INFO
Musrenbang Sebagai Wadah Bersama membahas Usulan dan Program

Musrenbang Sebagai Wadah Bersama membahas Usulan dan Program

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Palangka Raya Tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung, Selasa (2/4/2019).
 
Peserta Musrenbang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-kota Palangka Raya, Delegasi dari Kecamatan dan Kelurahan, serta Tokoh Masyarakat, LSM dan Perguruan Tinggi di kota Palangka Raya.
 
Musrenbang Kota Palangka Raya merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan, untuk membahas usulan program dan kegiatan pembangunan hasil dari musrenbang tingkat kecamatan se kota Palangka Raya dengan perangkat daerah kota, guna menyusun Rancangan Akhir Rencana Kerja (RENJA) dan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Palangka Raya tahun 2020 yang akan datang, tutur Akhmad Fordiansyah Kepala Bappeda Kota Palangka Raya.
 
Lanjutnya, tujuannya diadakannya Musrenbang ini salah satunya untuk menyinkronkan, mengklarifikasi prioritas program dan kegiatan pembangunan dari kecamatan di Kota Palangka Raya dengan RENJA yang telah disesuaikan dengan hasil forum perangkat daerah tahun 2019.
 
Musrenbang ini dilaksanakan dalam 3 tahap rapat pembahasan yaitu Pembukaan Musrenbang, Penutupan Musrenbang dan Paparan Musrenbang dengan agenda paparan kondisi perekonomian, peluang bisnis oleh Kepala Bank Republik Indonesia, serta paparan statistik pembangunan Kota Palangka Raya oleh Kepala Badan Statistika Kota Palangka Raya, tutupnya. (MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*