INFO
Naik Bus Gratis Selama 3 Bulan

Naik Bus Gratis Selama 3 Bulan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya akan menggratiskan bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan bus rapit transit (BRT).

Layanan angkutan gratis yang akan diberlakukan selama tiga bulan tersebut rencananya akan dimulai per 30 Januari 2019 setelah dilakukan launching oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

“Launching layanan BRT nanti dalam rangka 100 hari kerja walikota terpilih,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Kamis (24/1/2019).

Eldy mengatakan lima unit BRT bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat itu akan ditempatkan di dua terminal. Terminal I di Pasar Kameloh dengan rute dalam kota.

Kemudian terminal II samping Masjid Kubah Kecubung dengan rute Jalan RTA Milono – Pelabuhan Kereng Bangkirai, dan RSUD tipe D Kota Palangka Raya di Kelurahan Kalampangan.

“Sementara untuk terminal III dengan rute Jalan Tjilik Riwut belum kita sediakan,” tutur Eldy di sela mengikuti Musrenbang RPJMD 2018-2023 di Gedung Palampang Tarung.

Eldy menegaskan layanan BRT ini dikhususkan untuk mengangkut masyarakat umum, sedangkan untuk anak sekolah tidak diperbolehkan, karena aturannya memang seperti itu. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*