INFO
Natal Bersama, Merajut Kebersamaan TNI, Polri dan ASN di Palangka Raya

Natal Bersama, Merajut Kebersamaan TNI, Polri dan ASN di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perayaan Natal bersama TNI , Polri dan ASN  se-Kota Palangka Raya Tahun 2018, berlangsung dengan meriah namun khidmat, yang digelar di GPU. Palampang Tarung Palangka Raya, Kamis (10/01/2019).

Fairid mengatakan, misi pembangunan Kota Palangka Raya adalah mewujudkan masyarakat yang berbudaya, harmonis, dinamis dan damai. Karenanya melalui perayaan Natal  menjadi salah satu momentum  dalam meningkatkan keharmonisan dan kerukunan di Kota Palangka Raya.

“Selain itu melalui perayaan Natal bersama TNI, Polri dan ASN se- Kota Palangka Raya, dapat merajut kebersamaan untuk belajar memahami dan memaknai Natal dengan sukacita yang besar dari tahun demi tahun,” ungkapnya.

Dalam hal ini Fairid mengharapkan makna Natal tidak hanya terbatas pada bentuk fisik sebuah perayaan saja, namun lebih bermakna  persekutuan setiap pribadi  dengan Tuhan.

“Saya berharap, setelah terlaksananya acara natal ini, kita semua lebih dewasa dalam iman dan percaya kita kepada Tuhan serta memiliki kerinduan untuk hidup dalam kebenaran,” tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu Fairid berkesempatan mengingatkan, bahwa ketertiban dan ketentraman Kota Palangka Raya merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya tanggungjawab dari TNI atau Polri, akan tetapi untuk mewujudkan kondusifitas daerah ini merupakan tanggungjawab setiap individu  yang berdomisili di kota ini untuk lebih bersinergi dan saling bahu membahu dalam menjaga kota.

“Saya mengucapkan selamat  hari Natal untuk umat Kristiani. Khususnya ASN, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Adapun perayaan Natal bersama dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya itu mengambil tema ‘Yesus Kristus hikmat bagi kita’. Sementara sub tema ‘Dengan hikmat Yesus Kristus kita tingkatkan profesionalisme dan integritas untuk melayani dan menjadi berkat bagi sesama’.

Perayaan Natal yang berjalan cukup meriah itu sendiri didahului dengan ibadah Natal yang kemudian dilanjutkan  dengan perayaan yang diisi dengan fragmen dan puji-pujian serta olah vokal maupun  paduan suara dari  para perwakilan ASN, anggota TNI dan Polri. 

Acara natal ini dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Hj.Umi Mastikah,  Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf. Chandra Adibrata, Ketua Pengadilan Negeri, kepala Kejaksaan dan jajaran kepala/badan OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta ribuan para ASN, anggota TNI dan Polri maupun undangan lainnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*