INFO
Ngobrol Santai Jurnalis Televisi Indonesia di Kalimantan Tengah

Ngobrol Santai Jurnalis Televisi Indonesia di Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Menggelar Ngobrol Santai dan Buka Puasa Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kalimantan Tengah di Cafe Rimbawan Jalan Yos Sudarso, Sabtu (25/5/2019).
 
Acara buka puasa dihadiri sejumlah Jurnalis media cetak maupun elektronik dan televisi, juga di hadiri oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan persandian Kota Palangka Raya.
 
Adapun pembicara dalam kegiatan ini yaitu Wijanarko dosen Tehnik Universitas Palangka Raya Ahli Tata Kota, Hazarudin  dan Tuti Dau, digelarnya ngobrol santai selain untuk menjalin tali silaturahmi, mengenal lebih dekat sesama jurnalis televisi yang ada di Kota Palangka Raya, juga membahas tentang rencana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Tengah. 
 
Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Republik Indonesia, Justinus  mengatakan bahwa organisasi media yang mempunyai peran penting dalam menyampaikan suatu berita, contohnya berita tentang pemindahan ibukota negara ke Kota Palangka Raya, dan berita calon ibukota ini harus di suarakan untuk mempercepat arus informasi.
 
Ia juga menyampaikan bahwa tugas pers memang selalu menggonggong apapun itu, apa yang dilihat, apa yang didengar, apa yang dicium walaupun kadang-kadang gonggongannya itu mengganggu tuannya, sebab itu adalah kondratnya pers, tetapi hari ini kami menggonggong untuk kebaikan tujuannya hanya untuk membangun mimpi Kalimantan Tengah. 
 
Tuti Dau, yang juga hadir pada acara ngobrol santai tentang rencana Pemindahan Ibukota negara ke Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa dalam perspektif politik, apabila rencana pemindahan ibukota menjadi suatu kenyataan, dari segi politik dan masyarakat harus siap.
 
Lanjutnya, melihat beberapa waktu belakangan ini bahwa Kalimantan Tengah persentase ditetapkan sebagai calon ibukota yang baru sangat tinggi, walaupun belum pasti tapi tidak ada salahnya kita bersiap-siap. Walaupun  sangatlah mengejutkan bagi masyarakat Kota Palangka Raya, akan tetapi kita harus siap menerima apabila ibukota negara pindah ke Kalimantan Tengah, Tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*