TERKINI

Nilai Kepahlawanan Jadi Inspirasi Dalam Kehidupan

Nilai Kepahlawanan Jadi Inspirasi Dalam Kehidupan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa Hari Pahlawan merupakan momentum untuk merefleksikan keteladanan para perjuangan.

Hal ini disampaikannya saat upacara gabungan peringatan HUT Korpri ke-51, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (29/11/2022) pagi.

“Maka, mari kita refleksikan perjuangan pahlawan dengan semangat kesetiakawanan sosial yaitu kepedulian, solidaritas, kasih sayang, kebersamaan, dan ketulusan dari kita semua untuk mengatasi kesenjangan sosial ekonomi di lingkungan kita,” kata Hera.

Menurutnya hari pahlawan tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November, namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Selain itu, dikatakannya juga bahwa hari pahlawan ini mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang pada masanya telah memberikan teladan berjuang untuk bangsa dan mengajarkan beragam nilai luhur untuk kita tiru.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak agar warga khususnya di Kota Cantik untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Insya Allah kita pasti bisa,” tutup Hera. (MC, Isen Mulang/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*