INFO
Normalisasi Saluran Drainase Jalan AMD Petuk Katimpun

Normalisasi Saluran Drainase Jalan AMD Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya merealisasikan usulan perbaikan saluran drainase dari warga Komplek Griya Petuk Katimpun.

Sebuah excavator mini milik Dinas PUPR Kota Palangka Raya mulai melakukan pegerukan saluran drainase yang dangkal tersebut pada Minggu (12/5/2019)

Panjang drainase yang dinormalisasi sekitar 500 meter di Jalan AMD, Kelurahan Petuk Katimpun. Normalisasi ini dilakukan agar air hujan cepat turun ke sungai besar.

Sebab setiap musim hujan, wilayah Komplek Griya Petuk Katimpun Indah selalu tergenang air meski tidak berlangsung lama. Setelah dikeruk, air yang menggenang dengan cepat mengalir ke bawah.

Proses pengerukan drainase ini juga diawasi langsung oleh Ketua RT 003 Petuk Katimpun, Zainudin S Udang bersama warga komplek. Diperkirakan butuh waktu tiga hari baru selesai.

Sebab selain pengerukan saluran air, alat excavator ini juga akan meratakan badan Jalan AMD yang bergelombang. Gundukan tanah akan diratakan agar bisa dilalui dengan enak.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas PUPR yang sudah mengakomodasi usulan kami. Harapannya setelah dikeruk ini wilayah kami tidak tergenang lagi,” tegas Zainudin warga setempat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*