INFO
Obyek Wisata  Air Hitam Tempat Pemancingan di Kelurahan Pager

Obyek Wisata  Air Hitam Tempat Pemancingan di Kelurahan Pager

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak banyak yang mengetahui jika di wilayah Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya terdapat “Obyek Wisata Air Hitam” yang masih sangat asri dan pepohonannya yang masih rindang.

Siapa sangka kata Sekcam Rakumpit Sri Utomo, bahwa di lokasi ini lebih menantang bagi yang hobi memancing, tempat ini dapat dijadikan destinasi wisata pemancingan, ujarnya via whats app kepada awak media center Palangka Raya, Rabu (25/9/2019).

Pager nama wilayah di kecamatan Rakumpit pinggiran kota ini, di sungainya sangat  banyak jenis ikan. Dengan berbagai ukuran, ikan gabus, papuyu, kapar, toman yang sangat di sukai oleh para pemancing datang ke daerah ini, lanjut Utomo.

Untuk mencapai ke lokasi pemancingan katanya, harus mengunakan perahu yang bisa di sewakan oleh penduduk setempat, dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit sudah sampai di lokasi pemancingan, dan cukup dekat dengan jalan raya .

Menurut penuturan Utomo yang di benarkan oleh Budi A Antus Ketua LKK kelurahan Pager, bahwa obyek wisata ini apabila dikelola dan dikembangkan dengan membangun pondok -pondok atau gazebo, tidak kalah  dengan obyek wisata lainnya di Kota Palangka Raya, seperti obyek wisata air hitam di Kereng Bangkirai dan wisata air hitam di Sei Gohong.

Di tempat ini mempunyai kelebihan masih banyak pohon besar serta tanaman rasau yang tinggi dan rindang, lebih cocok kalau dijadikan wisata unggulan untuk pemancingan, harapnya.  Dengan banyak nya kunjungan ke tempat ini akan meningkatkan ekonomi warga setempat, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/ Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*