INFO
Omzet Penjual Bunga di Yos Sudarso Mulai Membaik

Omzet Penjual Bunga di Yos Sudarso Mulai Membaik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini omzet penjual bunga di Jalan Yos Sudarso ujung, Kota Palangka Raya mulai membaik pasca direlokasi dari Jalan Garuda dan Jalan Lambung Mangkurat pada akhir 2016.

Kini warga Kota Palangka Raya sudah mulai mengetahui jika penjualan berbagai tanaman hias dan buah-buahan di pusatkan di Jalan Yos Sudarso dekat kawasan Taman Tunggal Sanggumang.

Makin banyaknya pembeli ini secara otomatis berdampak terhadap omzet para penjual bunga makin banyak. Jika pasca direlokasi, sepi pembeli, bahkan terkadang tidak ada pembeli, namun sekarang sudah mulai banyak.

Bahkan khusus untuk Sabtu dan Minggu, pembeli cukup banyak. Omzet pedagang bisa mencapai Rp1 juta lebih. Namun untuk hari biasa Senin-Jumat, omzet jualan di bawah Rp500 ribu.

“Namanya jualan ya kadang ramai ya kadang sepi, tergantung harinya, tapi sudah agak lumayan ketimbang setelah direlokasi,” ucap Marsidi, salah satu penjual bunga, Sabtu (8/12/2018).

Baginya, omzet yang berfluktuatif ini masih belum sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Karena selain harus membayar sewa kepada pemerintah daerah juga harus membayar gaji karyawan.

Marsidi berharap penjualan bunga dan aneka tanaman buah-buahan bisa ramai seperti waktu berjualan di Jalan Garuda yang omzetnya bisa mencapai puluhan juta dalam sebulan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*