INFO
OPD Diminta Siapkan RKPA dan DPPA

OPD Diminta Siapkan RKPA dan DPPA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Palangka Raya bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Kota Palangka Raya tahun 2019.

Seiring dengan disahkannya KUPA dan PPAS-PAPBD tersebut Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta jajaran pemerintahannya untuk segera menyelesaikan draft Rencana Kerja Perubahan Anggaran (RKPA) dan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA).

“Dengan telah ditetapkannya KUPA dan PPAS perubahan itu,  maka saya minta OPD  untuk menyiapkan RKPA dan DPPA sebagai bahan pembahasan rancangan perubahan APBD tahun 2019 ini,” kata Fairid, Kamis (25/7/2019).

Namun yang perlu menjadi perhatian, lanjut Fairid, struktur rancangan perubahan APBD saat ini belum bersifat final. Hal itu dikarenakan masih menunggu ditetapkannya Perubahan APBD tahun anggaran 2019, terutama asumsi dari pendapatan dana transfer umum.

Selain itu, lanjutnya, tahapan yang harus dilewati oleh pemerintah daerah adalah penyampaian pidato pengantar nota keuangan rancangan perubahan APBD, yang kemudian akan diteruskan kembali dalam proses pembahasan rancangan perubahan APBD antara pihak lembaga legislatif dan eksekutif.

Ia berharap agar proses-proses yang harus dilewati oleh tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD maupun tim anggaran pemerintah kota, tetap membangun koordinasi dan komunikasi yang baik, lancar serta professional.

“Sehingga dapat merumuskan yang terbaik untuk segala sesuatu yang kita perlukan dalam membangun Kota Cantik ini,” pungkas Fairid. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*