INFO
Optimalkan Edukasi Pentingnya Rapid Test

Optimalkan Edukasi Pentingnya Rapid Test

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Adanya pola pikir masyarakat soal rapid test yang berbeda, menimbulkan berbagai opini yang beragam.

Terbukti, ketika rapid test massal dilaksanakan, maka di satu sisi ada yang menanggapi secara positif dengan menyambut baik dan berpartisipasi, di sisi lain ada yang menanggapinya secara negatif.

“Nah, ketika ada ketakukan warga ikut rapid test maka dirasa cukup wajar. Karena itu tadi, pola pikir warga soal rapid test berbeda,”ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya Supriyanto, Jumat (3/7/2020).

Maka dari itu lanjut Supri, Gugus Tugas Covid-19 akan bekerja dengan keras. Terutama memberikan sosialisasi dan edukasi sehingga dapat membuka pemahaman dan pemikiran warga, tentang perlunya rapid test dilakukan di saat penyebaran pandemi saat ini.

“Edukasi tentang apa itu rapid test dan apa kegunaan serta manfaat setelah mengikuti rapid test perlu di sampaikan kepada masyarakat,”bebernya,

Harus disadari ucap dia, mengubah atau menyamakan pola pikir soal rapid test tidak mudah. Butuh kesabaran. Akan tetapi, seluruh tim yang tergabung dalam gugus tugas akan berusaha memberikan edukasi soal rapid test dan protokol kesehatan.

Perlu disadari juga sambung Supri, masih adanya warga yang melarikan diri atau menghindari bahkan menolak dirinya di rapid test, tentu bisa dipahami pula.

Terlebih rapid test dilakukan pada permukiman lingkungan warga
Mungkin hal ini dirasa baru di mata masyarakat, sehingga menimbulkan berbagai respon berbeda. “Maka itulah perlu dilakukan edukasi dengan massif, sehingga dapat menggugah warga tidak takut manakala dirapid tes,”pungkasnya.(MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*