TERKINI
Optimalkan Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

Optimalkan Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya kebutuhan kesehatan merupaķan salah satu hal yang di prioritaskan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkap, ada tiga prioritas kesejahteraan masyarakat yang ingin dicapai
peningkatannya.

Ketiga prioritas kesejahteraan yang ingin dicapai itu, yakni ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Dalam hal prioritas ekonomi, maka saat ini Pemko Palangka Raya terus memaksimalkan pelaksanaan program pemulihan ekonomi atau recovery economy,”ungkap Fairid, Rabu. (7/10/2020).

Berikutnya dalam hal kesejahteraan pendidikan, maka sejauh ini implementasinya telah berjalan dengan baik. Terutama melalui pelaksanaan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sedangkan prioritas kesehatan, maka pihaknya imbuh Fairid, terus mengoptimalkan penguatan kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Pemko terus menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dalam upaya menjamin kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Disisi lain disadari tambah Fairid, kesehatan merupakan awal dari penggerak semua aktifitas masyarakat. Karena dengan kondisi tubuh yang prima, akan berdampak positif pada lancarnya segala aktifitas masyarakat.

“Apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka kesehatan sangat memiliki nilai plus bagi seseorang,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*