INFO
Optimis Palangka Raya Mampu Raih Anugerah Kota Layak Anak

Optimis Palangka Raya Mampu Raih Anugerah Kota Layak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, (BPMP2AKB)) Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang, mengaku optimis, Palangka Raya bakal mampu meraih  anugerah Kota Layak Anak (KLA)  tahun 2019.

“Kita sudah meraih kategori madya kota layak anak dan kini kita sedang menuju  kategori  sesungguhnya yakni sebagai kota layak anak,” ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Ungkap Tiur, untuk menuju kota layak anak, maka Palangka Raya setidaknya harus mampu mencapai 1000 poin.

Sedangkan dari hasil penilaian terakhir yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, nilai  kota layak anak untuk Kota Palangka Raya yang sudah dikumpulkan hingga saat ini masih berada pada kisaran 500 poin lebih.

“Kami masih mengejar kekurangan yang ada hingga memenuhi target kota layak anak yakni 1.000 poin,” sebutnya.

Kekurangan inilah lanjut Tiur yang akan dilakukan solusi penyelesaiannya.Terutama melalui berbagai program yang dilakukan bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

Sebut saja kata dia, upaya memaksimalkan serta melengkapi sarana dan prasarana dari keberadaan fungsi taman-taman untuk mendorong pemenuhan hak anak.

“Harus diakui, belum optimalnya sinergitas antar instansi maupun sosialisasi tentang kota layak anak ini secara luas kepada masyarakat menjadi salah satu kendala,” bebernya.

Oleh karenanya sambung Tiur, upaya mengoptimalkan capaian poin penilaian kota layak anak harus diperkuat kembali, dengan terus menggandeng sejumlah pihak.

“Walaupun anggaran sangat minim, namun karena tekad meraih kota layak anak ini sejak lama diinginkan, maka harus  dibarengi komitmen yang kuat. Intinya kami optimis,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*