INFO

Orang Tua Siswa Bisa Ambil Bahan Pelajaran ke Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya memberikan kebijakan kepada para orang tua jika merasa anaknya selama belajar di rumah banyak ketinggalan mata pelajaran.

Jadi, para orang tua anak didik bisa mengambil bahan mata pelajaran ke sekolah. Diharapkan cara ini bisa membantu peserta didik memahami materi yang banyak dalam waktu yang relatif singkat pada saat pembelajaran daring maupun luring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengakui selama diterapkannya metode belajar daring pada masa pandemi Covid-19 ada beberapa orang tua anak didik yang keberatan.

Sebab dengan metode daring maupun luring bisa saja materi pelajaran yang disampaikan guru belum terserap maksimal oleh anak didik, sehingga harus ada tambahan bahan pelajaran.

“Oleh karena itu kami persilahkan orang tua siswa datang ke sekolah mengambil bahan pelajaran dan pihak sekolah siap melayani,” pesannya, Kamis (16/7/2020).

Menurut Fauliansyah sistem pembelajaran daring dan luring tentu saja tidak akan seefektif pembelajaran di sekolah. Oleh sebab itu pemberian bahan belajar diharapkan menjadi salah satu solusi yang dapat membantu peserta didik lebih memahami materi yang dipelajari. (MC. Isen Mulang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*