INFO

Organisasi KORPRI Kedudukan dan Kegiatannya tidak Terpisahkan dari Kedinasan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Palangka Raya melaksanakan Pekan KORPRI yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di halaman Balai Kota, Jumat (15/11/2019).

Pembukaan diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, ASN maupun PTT.

Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa organisasi KORPRI mempunyai tugas utama melaksanakan pembinaan jiwa korps sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil.

Dengan demikian tugas dan fungsi KORPRI juga melaksanakan sebagian tugas permerintahan sehingga organisasi KORPRI merupakan organisasi yang kedudukkan dan kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan, demikian yang disampaikan Hera saat membacakan sambutan Walikota Palangka Raya.    

Salah satu bentuk Pembinaan Jiwa Korps  KORPRI adalah dengan mengadakan Pekan KORPRI ini, berbagai ajang kegiatan seperti senam  massal, pemeriksaan  kesehatan, donor darah,  berbagai ajang  pertandingan  dan lomba yang diperuntukkan  bagi seluruh  anggota KORPRI  Pemerintah Kota Palangka Raya, dengan harapan dengan adanya Pekan KORPRI ini seluruh anggota KORPRI memiliki rasa solidaritas yang kuat.

Tantangan yang dihadapi oleh KORPRI ke depan lanjut Hera semakin berat dalam rangka membangun kesadaran anggota KORPRI agar memiliki rasa solidaritas yang kuat, menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas dan kohesivitas yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. KORPRI juga harus mampu menjadi motor penggerak reformasi Birokrasi di tingkat daerah dalam rangka mewujudkan  pernerintahan  yang  transparan, akuntabel, dan partisipasif.

Saya mengapresiasi kegiatan KORPRI Kota Palangka Raya lanjut Hera yang dapat menyelenggarakan Kegiatan Pekan KORPRI ini, semoga dapat memacu dan memotivasi pegawai melalui alahraga dalam rangka  meningkatkan kebugaran, kesehatan jasmani, menyonggong dan memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019 di Kota Palangka Raya.

Tema Pekan KORPRI tahun ini  yaitu “Sehat, Melayani dan Menyatukan Bangsa”, sebagai Anggota KORPRI kita tetap menjaga kesehatan sehingga   dapat meningkatkan kinerja karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Maka oleh sebab itu, anggota  KORPRI dapat melayani masyarakat dengan maksimal demi tercapainya visi Kota Palangka Raya yaitu Terwujudnya Kota Palangka Raya Menjadi Kota Yang Maju, Rukun, Dan Sejahtera Untuk Semua.

Pada kesempatan ini Hera menyampaikan kepada para peserta pertandingan dan lomba agar bertanding dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sebab pertandingan selain meningkatkan semangat kerja juga mempererat hubungan sesama anggota KORPRI yang ada di Pemerintah Kota  Palangka Raya, pungkas Hera. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*