INFO
Ormas Pemuda Berkontribusi dalam Pembangunan

Ormas Pemuda Berkontribusi dalam Pembangunan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keberadaan ormas kepemudaan cukup sentral di tengah masyarakat dan sangat perlu diperhatikan. Hal ini bukanlah tanpa sebab, mengingat setiap kader dari ormas kepemudaan ini adalah cikal bakal generasi penerus.

Demikian ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, yang mengatakan, belum lama ini ia ada menerima kunjungan audiensi dari organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan, yakni GMNI dan PMKRI.

Dikatakan Sigit, ormas kepemudaan harus di dukung keberadaannya, dikarenakan ormas itu adalah salah satu tempat berkumpulnya anak muda atau generasi milenial dalam melakukan kegiatan dan aktivitas positif.

“Intinya omas kepemudaan ini harus diperhatikan dan dibimbing oleh pemerintah daerah beserta perangkat lainnya. Dengan begitu ormas tersebut akan terhindar dari aktivitas dan terkontaminasi dari isu, sara dan hoaks,”tegasnya, Minggu (16/5/2021).

Harus disadari kata Sigit, banyak pokok-pokok pikiran dan lahirnya calon-calon pemimpin bangsa berasal dari organisasi kepemudaan. Seperti halnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Maka dari itu besar harapan, ormas kepemudaan terkhusus yang ada di Kota Palangka Raya bisa membantu pemerintah daerah dalam beekontrubusi dalam hal pembangunan. Termasuk mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Saya berharap organisasi kepemudaan, harus terus menjalankan kegiatan positif. Karena dari ormas inilah muncuk calon generasi penerus bangsa,”pungkas politikus PDI Perjuangan ini. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*