INFO

OSIS SMAN 5 Palangka Raya Peduli Musibah Banjir

OSIS SMAN 5 Palangka Raya Peduli Musibah BanjirMEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan mengundang banyak keprihatinan dan simpati. SMAN 5 Palangka Raya pun menunjukkan kepeduliannya dengan menggalang bantuan untuk mereka yang tertimpa musibah.

OSIS SMAN 5 Palangka Raya berikhtiar mengumpulkan berbagai sumbangan dari keluarga besar sekolah. Para siswa dan guru pun tergerak untuk turut berbagi dengan mengumpulkan berbagai bahan pokok, seperti beras, mi instan, minyak goreng, air mineral, dan roti.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli mendukung dan mengimbau para pendidik dan peserta untuk menunjukkan karakter peduli terhadap siapa pun yang dilanda musibah

Oleh karena itu dia sangat mendukung kegiatan OSIS untuk menggalang bantuan sukarela. Karena tidak mengantarkan langsung ke posko di lokasi yang dilanda banjir, bantuan dititipkan ke salah satu komunitas kemanusiaan yang diyakini bisa dipercaya untuk mengantar sampai ke tujuan

Oleh karena itu sumbangan dikirimkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalteng yang masih terus secara bertahap mengirimkan bantuan dan relawannya ke wilayah terkena musibah banjir.

“Terima kasih atas partisipasi dan bantuan bapak/ibu dan para siswa. Semoga ini semakin meningkatkan karekter peduli sosial keluarga besar sekolah kita. Bantuan sudah kita titipkan kepada salah satu komunitas kemanusiaan yang kita yakini akan menyalurkan sampai ke tujuan,” tuturnya optimistis.

Penyaluran bantuan melalui MDMC Kalteng di Kantor LAZISMU Kalteng, Lantai Dasar Masjid Darul Arqam, Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan R.T.A. Milono Km 1,5 dilakukan Sabtu, 23 Januari 2021.

Ketua OSIS, Kris Martua Raja, bersama beberapa pengurus OSIS didampingi Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara, menyerahkan langsung kepada tim MDMC yang tengah bersiap-siap berangkat menyalurkan bantuan langsung ke wilayah yang terkena musibah banjir di beberapa daerah di provinsi tetangga. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*