INFO

Pagelaran Seni Budaya Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Kalimantan Tengah Tahun 2020 , Sabtu ( 8/2/2020) malam bertempat di Gedung Pertunjukan UPT. Taman Budaya, Jln. Tamanggung Tilung XIII Palangka Raya.

Kegiatan pagelaran seni budaya Kalteng ini dihadiri oleh yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Kepala Museum Balanga, Para pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Ketua DKD Provinsi Kalteng, Ketua DKD Kota Palangka Raya, Pimpinan dan Pengurus Sanggar.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, Suraji. Ketua Panitia Penyelenggara Pegelaran Seni Budaya Kalteng, Jhonson Gasan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan melestarikan seni dan budaya, menumbuhkan rasa persaudaraan diantara penggiat seni dan budaya serta mempromosikan seni dan budaya yg ada di Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan dalam sambutanya yg di sampaikan oleh Kepala UPT Taman Budaya Kalteng, Suraji berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan peningkatan kreatifitas para seniman. Diharapkan juga kepada Disparbudpora Kota Palangka Raya agar berperan aktif dalam memelihara seni dan budaya serta dapat bersinergi bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Pagelaran Seni dan Budaya Kalteng Tahun 2020 ini kita bisa menyaksikan penampilan dari Sanggar Marajaki, Sanggar Igal Jue, Paguyuban Pangestu Budoyo, Sanggar Lunuk Ramba, Sanggar Marajaki dan Sanggar Tanjung Riak Bulan. (MC. Isen Mulang/Iin/Win/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*