INFO

Paguyuban Warga Bantul Silaturahmi dengan Wakil Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Jawa yang tergabung dalam Paguyuban Warga Bantul Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) menggelar acara silaturahmi dengan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Minggu (21/5/2017).

Acara silaturahmi yang diadakan di rumah jabatan wakil walikota di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 samping Polres Palangka Raya ini dihadiri Asisten III Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, I Ketut Widi Wiryawan mewakili Gubernur Sugianto Sabran.

Ikut hadir Dewan Penasehat Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Kalimantan Tengah, Sri Harianto, para pendiri Pakuwojo seperti pak Eko (pembawa acara dongeng di TVRI Kalteng) dan Sunar, pensiunan PNS Pemkot Palangka Raya.

Yang melatarbelakangi acara silaturahmi ini adalah sebagai kunjungan balasan dari Paguyuban Bantul Palangka Raya yang tiga bulan lalu berkunjung ke Sampit.

Ketua Paguyuban Warga Bantul Palangka Raya, Mulyono mengatakan tujuan diadakannya pertemuan ini agar tali silaturahmi warga Bantul yang ada di perantauan tidak putus dan senantiasa selalu terjalin terus.

Ketua Paguyuban Warga Bantul Projo Taman Sari Kotim, Mulyadi menambahkan kunjungan ini tidak ada unsur politik, tapi semata-mata untuk menjalin silaturahmi kepada warga rantau dari Bantul yang ada di Palangka Raya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio yang juga dipercaya sebagai Dewan Pembina Pakuwojo Kalteng ini mengucapkan terima kasih kepada warga Bantul yang sudah datang ke rumah dinasnya untuk menggelar acara silaturahmi.

Dalam kesempatan ini wakil walikota juga memberi arahan kepada warga Bantul dan warga Jawa pada umumnya yang ada di perantauan untuk selalu beradaptasi dengan lingkungan dan selalu menjungjung tinggi falsafah di mana bumi dipijak di situ langgit dijunjung.

“Semua paguyuban selalu saya sampaikan, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itu perlu implementasi yang kongkret dan orang-orang Jawa, di mana-mana menjadi panutan dalam hal apa saja, termasuk di antaranya adalah tata krama,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*