INFO
Pahandut Seberang akan Dijadikan Sentra Kuliner

Pahandut Seberang akan Dijadikan Sentra Kuliner

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perikanan Kota Palangka Raya adalah salah satu satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang ditugasi sebagai pemungut pajak.

Di tahun 2019 ini dinas perikanan juga dituntut meningkatkan potensi pendapatan asli daerah (PAD). Secara bertahap dinas perikanan akan melakukan terobosan guna meningkatkan PAD.

Salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan menjadikan kawasan Pahandut Seberang menjadi pusat kuliner. Targetnya di tahun 2020 kawasan kuliner tersebut beroperasi.

“Saat ini pihak dinas sedang koordinasi dengan Kementerian Perikanan untuk mewujudkan kawasan kuliner,” kata Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, drh Brita Jaya Ngindra saat rapat optimalisasi pendapatan daerah, Jumat (17/5/2019).

Selain itu di kawasan Pahandut Seberang juga akan dibuat jaring apung untuk budidaya perikanan. “Untuk merealisasikan dua program ini butuh dukungan dana dari pemerintah daerah,” sebutnya.

Brita menegaskan jika dua program dinas ini bisa terealisasi, maka potensi PAD yang bisa diraih dari kawasan Pahandut Seberang cukup signifikan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*