INFO
Palangka Fair Sebagai Ajang Memperkenalkan Produk Lokal

Palangka Fair Sebagai Ajang Memperkenalkan Produk Lokal

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Palangka Raya Fair yang ke 11 tahun 2019 resmi dibuka, acara pembukaan kali ini dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei  Kota Palangka Raya, Sabtu (24/8/2019).

Agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya ini sekaligus memperingati hari jadi ke 62 Kota Palangka Raya dan peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, yang berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2019.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan pameran kali ini merupakan ajang memperkenalkan produk lokal serta peningkatan peran koperasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tentunya akan menarik para Investor ke Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya.

“Dengan mempromosikan produk yang dihasilkan dan dalam rangka peningkatan peran UMKM  menuju daya saing dengan harapan banyak para investor yang akan hadir dan memberi peluang investasi kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan melihat potensi yang ada,” ucap Hera.

Walikota Palangka Raya juga mengajak kepada seluruh peserta pameran Palangka Raya Fair agar memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk mempromosikan komoditi produk-produk yang dihasilkan dan kepada masyarakat dapat menyaksikan inovasi dan kreatifitas dari para pelaku usaha kecil dan menengah  untuk mendorong melakukan hal yang sama guna menopang kehidupan yang lebih baik.

Tema Palangka Raya Fair Tahun 2019 adalah Penguatan Smart Ekonomi dalam upaya mendongkrak daya saing Wirausaha Milennial dan dirangkai dengan beberapa kegiatan antara lain penampilan Seni dan Budaya, panggung hiburan, pameran produk unggulan serta aneka lomba dan game.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa Palangka Raya Fair tahun ini diikuti oleh  31 stan Organisasi Perangkat Daerah  dan sebanyak 75 stan diisi oleh UKM. (MC Isen Mulang/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*