INFO
Palangka Raya Ajukan Revitalisasi Pertanian ke Kementerian PUPR

Palangka Raya Ajukan Revitalisasi Pertanian ke Kementerian PUPR

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) Kota Palangka Raya mengajukan proposal program revitalisasi irigas ke Kementerian PUPR.

Hasilnya, proposal tersebut menurut Plt Kepala PUPR Kota Palangka Raya, Albert Tombak langsung direspon oleh Direktur Irigas Rawa pada Kementerian PUPR.

Respon itu berupa diundangnya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Albert Tombak untuk audiensi sekaligus paparan program di Kementerian PUPR pekan lalu.

Albert menjelaskan dalam paparan itu walikota menyebut ada tiga kawasan pertanian di Palangka Raya yang perlu direvitalisasi, karena lahannya cocok untuk padi.

“Tiga kawasan itu adalah Mungku Baru, Gaung Baru, dan Bangaris/Tanjung Pinang. Tiga kawasan rawa yang terlantar ini membutuhkan dana yang besar,” ucap Albert, Sabtu (2/3/2019).

Proposal yang diajukan ini menurutnya sejalan dengan program nawacita presiden yakni merevitalisai kawasan pertanian untuk meningkatkan swasembada pangan.

Biaya yang dibutuhkan untuk merevitalisasi tiga kawasan rawa tersebut mencapai Rp100 miliar, namun nantinya yang melaksanakan programnya  pihak kementerian. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*