INFO
Palangka Raya Bakal Miliki Sentra UKM dan Oleh-oleh

Palangka Raya Bakal Miliki Sentra UKM dan Oleh-oleh

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengkah (Diskop UKM) Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya akan melakukan pembangunan pusat atau sentra UKM dan oleh-oleh.

“Direncanakan bakal dibangun di kawasan Jalan Seth Adji, persis diantara Taman Papan Taliwu dan Jalan Adonis Samad,” ungkapnya saat dikonfirmasi,  Sabtu (6/7/2019).

Dikatakannya , program pembangunan itu merupakan inovasi yang dirancang oleh Diskop UKM Kota Palangka Raya, agar Kota Cantik memiliki sentra UKM dan oleh-oleh khas daerah, yang terpusat pada suatu kawasan.

“Walikota menyambut baik terobosan ini dan disetujui,” ujarnya.

Mengapa pembangunan sentra ini terletak di Jalan Seth Adji, tidak lain kata Afendie, untuk mempermudah para wisatawan dan penduduk lokal yang ingin memperoleh produk UKM dan oleh-oleh khas Palangka Raya. Terlebih posisinya dekat dengan Bandara Tjilik Riwut.

Afendie mengungkapkan, jika keinginannya membangun pusat UKM dan oleh-oleh itu,  terinspirasi sentra oleh-oleh Krisna yang berada di Pulau Bali.

Terlebih tambahnya Palangka Raya begitu banyaknya potensi pengembangan sektor UKM. Bukan tak mungkin mampu menghasilkan barang-barang fashion, souvenir, makanan hingga karya seni khas kota yang berkualitas. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*