INFO

Palangka Raya Bertekad Juara Umum ke-6 Kali Tingkat Provinsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi melepas keberangkatan kontingen Festival Seni Qasidah (FSQ) Kota Palangka Raya yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Acara pelepasan 78 peserta FSQ ke-VI, termasuk official ini dilakukan di Ruang Peteng Karuhei II, Kamis (12/10/2017) pukul 08.30 WIB. Acara pelepasan ini juga dihadiri beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Palangka Raya, Afendie menjelaskan para kafilah yang dikirim ke Muara Teweh untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi ini adalah para juara tingkat Kota Palangka Raya yang dilaksanakan 27-28 September 2017.

Ke-78 peserta ini nantinya akan mengikuti cabang seni qasidah, qasidah rebana putra dan putri, qasidah rebana, bintang vokalis anak-anak, remaja putra dan putri, serta fashion show islami bernuansa batik khas Dayak.

Dalam FSQ ke-VI tingkat provinsi yang akan dilaksanakan 12-19 Oktober 2017 ini kontingen Kota Palangka Raya bertekad menjadi juara umum yang ke-6 kalinya. 

“Untuk mewujudkan harapan ini maka saya mohon doa dari seluruh masyarakat agar Kota Palangka Raya kembali menjadi juara umum,” harap Afendie yang juga menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya ini.

Afendie mengatakan tujuan diadakannya FSQ ini sebagai upaya mengembangkan potensi budaya islami, memahami nilai-nilai budaya islam, mengembangkan rasa cinta nilai-nilai budaya islam, mengembangkan seni qasidah, membangun dan mempererat terciptanya silaturahmi dalam ukhuwah islamiah.

Melalui FSQ ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara sesama umat Islam di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*