INFO
Palangka Raya Dapat DAK Rp103 Juta dari Kementerian Sosial

Palangka Raya Dapat DAK Rp103 Juta dari Kementerian Sosial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di 2020 Dinas Sosial Kota Palangka Raya akan mendapat dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp103 juta dari Kementerian Sosial.
 
Kepastian DAK yang akan digunakan untuk membiayai sejumlah kegiatan sosial ini diperoleh saat Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengikuti rapat koordinas dengan Kementerian Sosial di Jakarta awal November 2019.
 
Menurut Fauliansyah, DAK bidang sosial ini merupakan yang pertama kali diperoleh Palangka Raya, karena memang baru di 2020 Kementerian Sosial juga mendapatkan kucuran DAK dari pemerintah.
 
“Kota Palangka Raya termasuk yang beruntung, karena tidak semua daerah di seluruh Indonesia dapat DAK. Yang dapat sekitar 108 daerah saja,” kata Fauliansyah, Jumat (8/11/2019).
 
DAK ini rencananya akan digunakan untuk membuat ruang pusat informasi layanan kesosialan. Program lainnya yakni untuk membeli alat pendengar bagi tuna rungu.
 
Fauliansyah mengaku sangat bersyukur karena Kementerian Sosial memperhatikan Kota Palangka Raya. Dia berharap alokasi DAK ini bisa diperoleh setiap tahun. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*