INFO
Palangka Raya Dapat Kucuran Rp11 Miliar Untuk Dana Kelurahan

Palangka Raya Dapat Kucuran Rp11 Miliar Untuk Dana Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai 2019 pemerintah akan mengucurkan dana untuk kelurahan. Kota Palangka Raya salah satu daerah yang juga mendapatkan kucuran dana kelurahan.

Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah mengatakan Kota Palangka Raya mendapatkan kucuran dana Rp11 miliar. Dana sebesar ini akan dibagi untuk 30 kelurahan.

“Dana kelurahan ini dimasukan melalui pos anggaran dana alokasi khusus (DAK) 2019,” ungkap Fordiansyah sesaat sebelum mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (27/12/2018).

Hanya saja Fordiansyah belum mau banyak bicara soal penggunaan dana kelurahan ini untuk apa saja, karena sampai saat ini pemerintah daerah belum mendapatkan petunjuk teknisnya.

“Begitu juga soal besaran untuk setiap kelurahan belum kita tahu, karena kami belum dapat Juklak dan Juknisnya dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Tetapi menurut informasi yang didapat Fordiansyah dari walikota jika besaran dana yang akan diterima oleh kelurahan berbeda dan tergantung dengan jumlah penduduknya.

“Menurut walikota saat mengikuti rakor di Jakarta, kalau untuk kelurahan bakal dapat dana antara Rp250 juta sampai Rp300 juta,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*