INFO

Palangka Raya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Rakornas Kelitbangan Tahun 2017

Palangka Raya, Media Center – Dua hari lagi Kota Palangka Raya akan kedatangan ratusan tamu dari seluruh Indonesia. Kehadiran mereka ke Kota Cantik dalam rangka mengikuti acara Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kelitbangan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Amandus Frenaldi, AP., M.Si.  menjelaskan acara Rakornas Kelitbangan akan diselenggarakan, Rabu 15-17 Maret 2017 di Swiss Bell Hotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km 5 Nomor 9 Palangka Raya.

Rakornas Kelitbangan yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri ini mengambil tema ‘Peran Strategis Perangkat Penelitian dan Pengembangan sebagai Poros Perumus Kebijakan dalam Mendorong Inovasi Daerah’.

Sesuai agenda, para peserta dari luar daerah sudah registrasi dan check in, Rabu 15 Maret 2017 pukul 12.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Setelah itu pukul 18.30 WIB sampai pukul 19.30 WIB diadakan jamuan makan malam.

Selanjutnya pukul 19.30 WIB sampai pukul 22.30 WIB agenda pembukaan Rakornas Kelitbangan. Adapun materi acara meliputi sambutan selamat datang oleh Gubernur Kalimantan Tengah, sambutan tuan rumah dari Wali Kota Palangka Raya dilanjutkan laporan penyelenggaraan Rakornas Kelitbangan.

Acara selanjutnya pengarahan sekaligus membuka secara resmi Rakornas Kelitangan 2017 dari Menteri Dalam Negeri dan dilanjutkan sambutan pemanfaatan potensi kehutanan berbasis kearifan lokal oleh Menteri Lingkungan Hidup.

Kemudian di hari kedua, penyampaian Program Strategis Badan Litbang Kemendagri dan Strategi Penguatan Kelembagaan Litbang Daerah dalam mendorong investasi daerah yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri.

Sementara itu agenda di hari ketiga hanya sarapan pagi, acara bebas, dan check out. Di hari ketiga pelaksanaan Rakornas Kelitbangan ini pihak panitia lokal juga menyediakan wisata susur sungai bagi tamu-tamu dari luar daerah. MC Isen Mulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*