INFO
Palangka Raya Dukung Gerakan Nasional Gemar Membaca

Palangka Raya Dukung Gerakan Nasional Gemar Membaca

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya membentuk generasi millenial yang unggul, Indonesia sejatinya menjadi negara dan bangsa yang besar patutnya mendukung untuk kemajuan suatu bangsa dengan membudayakan gemar membaca.

Sumber daya alam dengan kekayaannya yang melimpah, penduduk yang besar dan keragaman budaya yang luar biasa. Dengan tiga hal tersebut akan menjadi modal utama bagi kemajuan bangsa.

Walikota Palangka Raya,  sampaikan melalui Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Renson, saat menghadiri Kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca se Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2019, bertempat di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (11/3/2019), mengatakan Palangka Raya sangat mendukung gerakan nasional gemar membaca.

Disampaikan Renson, membaca merupakan hal terpenting, terutama bagi siswa yang tengah menuntut ilmu dan kemalasan menjadi penyebab utama kurangnya pengetahuan dalam berbagai hal, berbagai bidang ilmu.

Ditambahkan, faktanya bahwa peminat buku jauh sangat berkurang karena tergantikan oleh smartphone sebagai media mendapatkan informasi walaupun pada saat ini era digitalisasi teknologi semakin berkembang pesat, akan tetapi dengan membudayakan gemar membaca buku berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan literasi masyarakat harus senantiasa dijaga.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat (long life education) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena masyarakat sejahtera tentu memiliki pendidikan yang baik, dan salah satu faktor pendorongnya adalah dengan kegemaran masyarakat untuk membaca,” tutupnya. (MC Isen Mulang/in).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*