INFO
Palangka Raya Fair Upaya Mendongkrak Daya Saing Wirausaha Millennial

Palangka Raya Fair Upaya Mendongkrak Daya Saing Wirausaha Millennial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada 24 Agustus ini menggelar puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yakni Palangka Raya Fair XI tahun 2019.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop  UKM) Afendie mengatakan,  agenda tahunan ini digelar  mulai tanggal 24 sampai dengan  28 Agustus mendatang, di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya.

“Pembukaan digelar pada Sabtu 24 Agustus, Pukul 19.30 WIB, dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya,” ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

Lanjut Afendie, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pengembangan sekaligus mempromosikan usaha produktif UMKM secara luas.

Palangka Raya Fair kali ini ungkap dia, akan mengambil tema penguatan smart ekonomi dalam upaya mendongkrak daya saing wirausaha millennial.

“Penguatan ekonomi ini salah satunya melalui pengembangan UMKM untuk memiliki peluang besar dalam pemasaran, yang berimplikasi pada pencapaian kesejahteraan,” ujarnya.

Selain sebagai ajang untuk mempromosikan produk UMKM, maka even Palangka Raya Fair kata Afendie juga menjadi ajang promosi, informasi dan publikasi dari lembaga atau instansi yang ikut pula dalam kegiatan tersebut. Seperti memperkenalkan produk dalam negeri berskala nasional dengan tujuan akhir membangun rasa kecintaan terhadap produk Indonesia.

“Melalui even ini dapat mengundang iklim investasi dan kepariwisataan di Kota Cantik Palangka Raya,” harapnya.

Disebutkan Afendie, kegiatan Palangka Raya Fair kali ini diikuti sekitar 100 lebih peserta. Terdiri dari lembaga  vertikal serta  OPD  terdiri dari 31 stan dan peserta dari pedagang maupun UKM terdiri dari 75 stand.
Selain kegiatan pameran, maka even Palangka Fair juga diisi kegiatan seni dan budaya.

“Pada kegiatan ini turut diikuti peserta seni dan budaya dari Kota Banjarbaru. Selain itu ada panggung hiburan dan beragam lomba permainan tradisional,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*