INFO
Palangka Raya Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Palangka Raya Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

MEDIA CENTER, Palangka Raya –Dalam rangka mengembangkan kegemaran membaca di Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan melestarikan aneka budaya daerah serta membagun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni dan tutur bahasa dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa sejak dini, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya melaksanakan lomba bercerita siswa – siswi SD/MI baik negeri maupun swasta Tingkat Kota Palangka Raya sesuai dengan Program Perpustakaan Nasional RI Tahun 2019.
 
Lomba Bercerita Tahun 2019 kali ini diadakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Jalan Diponegoro, Selasa (30/4/2019) pagi dikuti 23 orang peserta dari SD/MI Tingkat Kota Palangka Raya.
 
Peserta lomba bercerita yang menang nantinya akan disaring di Tingkat Provinsi dengan penyeleksian dipilih salah satu mewakili ke Tingkat Nasional pada bulan agustus mendatang di Jakarta. 
 
Trecy E Anden, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya berharap kegiatan lomba bercerita ini dapat membiasakan anak – anak generasi muda untuk menyukai membaca.
 
Beliau juga menyampaikan bahwa tahun kemaren peserta SD/MI Tingkat Kabupaten/Kota Palangka Raya mendapat juara satu di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan beliau juga berharap tahun ini agar dapat dikirim lagi ke Tingkat Nasional.
 
Tak lepas dari itu Trecy E Anden, sangat berterima kasih kepada Bapak Walikota dan Ibu Walikota Palangka Raya, baru ini telah memberikan tempat pelayanan perpustakaan yang cukup luas dan strategis sehingga tidak sulit mengajak para anak – anak generasi muda datang membaca walaupun beliau menyadari dengan koleksi buku yang terbatas akan tetapi cukup memadai untuk dibaca baik itu buku cerita maupun buku referensi. (MC Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*